NASIONAL

Kejari Deliserdang tangkap mantan pegawai Dispenda dalam kasus korupsi

fokusmedan : Kejaksaan Negeri Deliserdang kembali menangkap seorang  mantan pegawai Dinas Pendapatan Kabupaten Deliserdang berinisia AS (62) yang terjerat kasus pajak reklame dari tahun 2008 -2010 lalu.

Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang Asep Mariono SH kepada fokusmedan.com mengatakan kalau terdakwa ditangkap karena terjerat kasus korupsi penggelapan uang pajak reklame yang tidak disetorkan pada kas daerah sehingga negara mengalami kerugian sebesar Rp 296 juta.

“Terdakwa ini sebenarnya sudah divonis 2,5 tahun namun banding dan kalah kasasi sehingga divonis lagi menjadi 5 tahun penjara oleh Mahkamah agung  dengan denda Rp 200 juta. Usai kalah kasasi, terdakwa melarikan diri dan ditangkap pada Monggu (4/11) dan sekarang  dijebloskan ke dalam sel tahanan Lapas Lubuk Pakam,” ungkapnya, Senin (5/11).

Dilanjutkan Adep, bila tidak membayar uang pengganti selama satu bulan setelah eksekusi , harta benda tersangka akan disita untuk dilelang negara.

Sebelumnya, terdakwa AS  dan terdakwa lainnya berinisia A sudah divonis pihak Kejaksaan dan menjalani kurungan tahanan diLapas Lubuk Pakam.(putra)