Kena OTT, Gubernur Bengkulu tiba di Gedung KPK dengan wajah muram

fokusmedan: Petugas KPK menangkap lima orang dalam operasi tangkap tangan di Bengkulu. Dua di antaranya yakni Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya Lily Martiani Maddari.

Kelima orang itu langsung diterbangkan KPK ke Jakarta. Pantauan merdeka.com, mereka tiba di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, sekitar pukul 16.30 WIB.

Nampak terlihat Ridwan Mukti dan empat orang lainnya tiba di gedung KPK. Ridwan terlihat lesu saat turun dari mobil untuk digelandang ke ruang pemeriksaan. Disusul oleh istrinya, Lily Martiani dari mobil terpisah. Total lima orang yang dibawa KPK dari Bengkulu.

Diketahui, Ridwan dan istri ditangkap tim penyidik KPK di Bengkulu atas dugaan penerima suap dari pihak swasta. Bendahara partai politik juga turut diamankan dalam kegiatan tersebut.

“Ada laki-laki dan ada satu orang perempuan jadi ada unsur penyelenggara negara dan juga unsur swasta di sana termasuk pihak perantara juga kami amankan yang merupakan bendahara dari salah satu partai politik di sana,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (20/6).

Dalam kegiatan tersebut juga menyita sejumlah uang dalam satu kardus dengan pecahan Rupiah sebagai barang bukti. Menyusul adanya operasi tangkap tangan terhadap gubernur Bengkulu belum lama ini KPK pada Jumat dini hari juga telah melakukan hal serupa Bengkulu terkait Tindak Pidana Korupsi suap atas pengumpulan bahan dan data atas pelak tindak pidana korupsi suap pengumpulan data atau bahan keterangan pidana korupsi atas pelaksanaan beberapa proyek di Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII di Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2015 dan 2016.

Dari kasus tersebut, KPK menetapkan tiga orang tersangka yakni pejabat pembuat komitmen BWS Bengkulu Amin Anwari, Direktur PT Mukomuko Selatan Manjunto; Murni Suhardi dan Kasi Kejati Bengkulu Parlin Purba.

KPK juga menyita uang Rp 10 juta sebagai barang bukti.(yaya)

5 thoughts on “Kena OTT, Gubernur Bengkulu tiba di Gedung KPK dengan wajah muram

  • 20 September 2017 at 20:12
    Permalink

    Hello! I simply want to give an enormous thumbs up for the nice information you could have here on this post. I might be coming back to your weblog for extra soon.

    Reply
  • 20 September 2017 at 23:51
    Permalink

    It’s nearly impossible to find knowledgeable people on this subject, but you sound like you know what you’re talking about! Thanks

    Reply
  • 21 September 2017 at 04:26
    Permalink

    This web site can be a stroll-by for the entire information you needed about this and didn’t know who to ask. Glimpse right here, and you’ll definitely uncover it.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *