NASIONAL

Kepala BNN resmikan Loka Rehabilitasi terbesar di Sumatera Utara

fokusmedan : Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN) Komjen Pol .Heru Winarko SH, Kamis (12/4) meresmikan Loka Rehabilitasi pecandu narkoba di Deliserdang.

Turut hadir dalam peresmian ini, Anggota DPR RI Komisi III Trimedya Panjaitan, Asrul Azwar, Wakil Gubernur Sumatera Utara  Nur Azijah Marpaung, Plt Bupati Deliserdang Zainudin Mars, Kepala BNN Sumut, Kepala BNN Deliserdang dan para undangan lainnya.

Gedung Loka Rehabilitasi untuk pecandu narkoba ini merupakan yang terbesar di Sumut dan dilengkapi dengan sejumlah seperti ruang IGD, ruang fitnes, ruang kesehatan gigi, masjid dan fasilitas lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya gedung ini akan bermanfaat untuk mengurangi pecandu narkoba dan dengan adanya bimbingan diharapkan pecandu tidak kembali lagi ke sini,” sebut Komjen Pol .Heru Winarko SH kepada fokusmedan.com, usai peresmian.

Disampaikannya juga, pihaknya saat ini fokus dengan target membongkar 26 jaringan narkoba yang terdata di tahun ini.

“Untuk itu, kita juga berharap peran masyarakat dan instansi terkait dalam memberantas jaringan pengedar narkoba,” ucapnya.

Sementara, Asrul Azwar selaku Anggota Komisi III DPR -RI menyebutkan, pembangunan gedung yang dianggarkan hampir Rp11 miliar ini diharapkan dapat mengurangi jumlah pecandu narkoba di Sumut.

”Sumut peringkat ke 2 pengguna narkoba di Indonesia,” ujarnya.

Saat ini Loka Rehabilitasi tercatat sudah dihuni oleh 50 pecandu narkoba.(putra)