NASIONAL

Kesbangpol dan KPU Deliserdang gelar sosialisasi pemilu

fokusmedan : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Pemkab Deliserdang dan KPU Deliserdang kini semakin meningkatkan sosialisasi pemilu 2019 di tiga kecamatan yaitu Tanjungmorawa, Batangkuis dan Patumbak.

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Deliserdang, Togar Panjaitan, Jumat (1/3) menyebutkan, sosialisasi pemilu ini untuk memastikan masyarakat  Kabupaten Deliserdang telah memahami apa yang menjadi hak politiknya pada (17/4) mendatang.

“Selain itu, masyarakat juga harus ikut berperan aktif untuk menjaga dan memelihara suasana yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Deliserdang,” sebutnya di kantor Desa Buntu Bedimbar.

Ia mengatakan, berbeda pilihan itu adalah hal yang biasa dalam kehidupan berdemokrasi, tetapi jangan sampai masyarakat terpecah belah. Persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa harus terjaga dan terpelihara.

Pantauan fokusmedan.com, tampak hadir komisioner KPU Deliserdang Lisbon Situmorang yang memberi penjelasan terkait pencoblosan suara pada pemilu mendatang serta pihak Disdukcapil Deliserdang.

“Kondisi yang kondusif harus terus terjaga dan terpelihara. Untuk itu, baik tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat agar dapat berperan aktif bersama unsur pihak keamanan TNI/Polri dalam mendukung suksesnya pemilu 2019,” pungkasnya.(putra)