Ming. Jul 21st, 2019

Keselamatan pengendara jadi tujuan Honda

fokusmedan : Komitmen menyebarkan virus #cari_aman melalui aksi edukasi keselamatan berkendara (safety riding) ke berbagai kalangan masih menjadi fokus utama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara.

Hal ini terbukti dengan kembali digelarnya edukasi safety riding yang diberikan kepada para karyawan Kelurahan Pekan Labuhan pada Kamis, 4 April 2019 guna menumbuhkan pemahaman dan kesadaran untuk membudayakan safety riding dalam kehidupan sehari-hari.

Puluhan peserta edukasi juga terlihat antusias sepanjang mengikuti pelatihan Safety riding yang disampaikan oleh sejumlah instruktur PT Indako Trading Coy Medan bekerjasama dengan PT Benteng Honda Motor II.

Banyak diantara mereka yang sebagian besar wanita mengajukan pertanyaan hingga saling bertukar pengalaman saat berkendara dengan sepeda motor di jalan. Pengalaman pertama menggunakan alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT) juga menjadi hal yang menarik dan memberikan pengetahuan berbeda bagi para peserta edukasi.

Edukasi safety riding yang diberikan Honda tidak hanya berupa teori saja, namun juga dalam bentuk pemutaran video tentang berbagai contoh berkendara yang baik dan aman.

Dimana video yang disajikan memberikan visualisasi tentang berbagai kondisi saat berkendara di jalan raya.

Sejumlah contoh kecelakaan yang cukup membuat bulu kuduk merinding juga turut disaksikan dengan seksama oleh para karyawan, terutama karyawan wanita yang dikenal sering bekendara dengan kurang hati-hati dan mengesampingkan penggunaan perlengkapan berkendara, seperti helm, jaket dan sepatu.

Eka Yolahati, selaku instruktur safety riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan berhenti mensosisalisasikan pentingnya penggunaan perlengkapan berkendara, seperti helm, jacket, sarung tangan, dan sepatu yang merupakan alat wajib pengendara sepeda motor.

Menurutnya perlengkapan ini juga tidak hanya melindungi keselamatan, namun juga dapat mendukung gaya dan style para pengendara sehingga lebih keren dan stylish.

“Di bulan Kartini ini, kami ingin lebih mengingatkan para wanita untuk lebih mawas diri. Jangan pernah menganggap remeh keselamatan saat berkendara. Tujuan berkendara yang terbilang dekat sering mereka gunakan sebagai alasan untuk tidak menggunakan perlengkapan berkendara hingga rela mengorbankan keselamatan diri dan juga buah hati. Jadi marilah Kartini Sumatera Utara, selalu #cari_ aman bersama Honda “ ujar Eka Yolahati.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa dengan memiliki pemahaman keselamatan berkendara yang baik, diharapkan para pengendara sepeda motor dapat melindungi diri dari resiko kecelakaan yang kapan dan dimana saja dapat mengintai .

“Jangan biarkan kelalaian mengambil hal yang berharga dalam hidup kita, “ ujarnya.(ril)