OTOMOTIF

Keseruan karyawan restoran belajar safety riding

fokusmedan : Antusias puluhan karyawan Kenanga Garden Restaurant selama mengikuti edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang berlangsung pada 11 Mei 2019 berhasil membakar semangat para instruktur terlatih PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang cara berkendara dengan motor yang baik dan aman di jalan raya guna melindungi diri dari resiko kecelakaan yang fatal.

Edukasi safety riding yang berlangsung di restaurant yang berlokasi di Jl.Jamin Ginting, Kwala Bekala, Kecamatan Medan Tuntungan ini sendiri bertujuan untuk mendukung upaya Honda dalam menciptakan lalulintas yang aman dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang saat ini masih tinggi.

Bersama Dealer Garuda Jaya Motor, upaya ini diwujudkan dengan pembekalan pengetahuan safety riding melalui sejumlah materi dan praktek langsung cara berkendara yang baik bersama motor Honda.

Satu persatu, karyawan Kenanga Garden Restaurant mencoba mempraktekkan sejumlah teknik berkendara yang benar, seperti cara menikung, pengereman yang baik, dan bagaimana manjaga keseimbangan yang benar saat berkendara. Tidak ketinggalan,

Honda juga turut mengingatkan para peserta edukasi untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara, seperti helm SNI, Jaket, dan sepatu yang bermanfaat melindungi diri dari bahaya kecelakaan yang dapat terjadi kapan saja.

Amrin Silaban, SE, selaku Manager Operasional Kenanga garden Restaurant mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik kepedulian Honda terhadap keselamatan para karyawan Kenanga Garden Restaurant yang kesehariannya memang lebih banyak menggunakan sepeda motor. Menurutnya pengetahuan safety riding ini akan sangat bermanfaat tidak hanya bagi para karyawannya namun tentunya bermanfaat untuk melindungi keluarga mereka masing-masing dengan selalu bekendara aman di jalan.

Sofyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan saat ini kegiatan kampanye safety riding yang diisi dengan materi teori dan pelatihan langsung mengenai cara berkendara aman di jalan raya telah menjelma menjadi tren gaya hidup di masyarakat, dan Honda sangat mengapresiasi kepedulian perusahaan-perusahaan yang mendukung dengan memberikan edukasi safety riding pada para karyawannya, seperti halnya Kenaga Garden Restaurant yang diharapkan dapat menginspirasi perusahaan lainnya.

“Pada edukasi safety riding kali ini Honda juga menghadirkan service geratis bagi para peserta, sehingga sepeda motor kesayangannya dapat terawat dan dalam kondisi prima hingga menuju hari kemenangan nantinya, “ ujarnya.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan aktivitas edukasi safety riding yang gencar dilakukan Honda ke berbagai kalangan masyarakat tentunya sejalan dengan filosofi dasar Safety Riding Honda yaitu respect for human life atau menghargai nyawa manusia, dan sesuai tagline safety riding Honda yaitu #Cari_aman saat naik motor.(ril)