NASIONAL

KKP Bandara Kualanamu siap tangani pengecekan kesehatan calon jemaah haji

fokusmedan : Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu serta Dinas Kesehatan Provinsi Sumut sudsh melakukan persiapan untuk melayani calon jemaah haji  yang akan diberangkatkan pada (22/7) mendatang.

“Kita sudah melakukan persiapan pengecekan kesehatan pada calon jemaah haji yang akan berangkat dari Bandara Kualanamu,”  kata dr Maruli Siahaan, mewakili KKP Bandara Kualanamu pada fokusmedan.com, Selasa (10/7).

Sejumlah persiapan yang dilakukan, mulai dari pengaturan petugas medis, peralatan dan ambulance.

”Terlebih lagi, banyak calon jemaah haji ini sudah berusia lanjut maka dibutuhkan penanganan lebih ekstra untuk mengecek fisik mereka sebelum berangkat ke Mekah,” ungkapnya.

Melalui maskapai penerbangan Garuda Indonesia, pihaknya juga sudah mensosialisasikan antisiipasi terhadap virus yang membahayakan calon jemaah haji sepulang dari  Mekah.

“Jadi bila jemaah haji mengalami demam, agar memeriksakan diri mereka di KKP Bandara Kualanamu untuk mengetahui apalah itu demam biasa atau ada virus lain,” ujarnya.

kantor Kesehatan pelabuhan terlebih dahulu .untuk mengetahui apakah penumpang itu mengalami demam biasa atau ada virus yang lain.(putra)