Kam. Nov 21st, 2019

Kodim 0201/BS dan Polrestabes Medan gelar patroli gabungan

fokusmedan :Prajurit Kodim 0201/BS dan personel Polrestabes Medan menggelar patroli gabungan, guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di Medan, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Minggu (20/10).

Sebelum melakukan patroli, prajurit dan personel gabungan ini terlebih dahulu melaksanakan apel gabungan di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (19/10).

Rute patroli dimulai dari Lapangan Benteng, menuju Lapangan Merdeka, Jalan MT Haryono, Jalan Cirebon, Jalan Pandu, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Masjid Raya. Kemudian Jalan Juanda, Jalan Mongonsidi, Jalan Iskandar Muda, Jalan S Parman, Jalan Kejaksaan, Jalan Kapten Maulana Lubis dan berakhir Lapang Merdeka.

Dandim) 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga mengatakan, patroli gabungan kegiatan ini sebagai upaya menjaga kondisi Medan yang sudah kondusif.

“Kemudian untuk memberikan rasa aman dan nyaman buat masyarakat dan ikut mensukseskan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ujarnya kepada fokusmedan.com.

Iw menjelaskan, hingga kini peningkatan pengamanan dilakukan di seluruh titik di Medan, terutama objek-objel vital, rumah-rumah ibadah, kantor pemerintahan dan pusat-pusat keramaian.

“Sampai sekarang kita berkomitmen, bahwa semua tempat aman,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menyebutksn, apel gabungan itu  400 personel polisi dan 250 tentara yang terlibat.

“Untuk pengamanan memang terus ditingkatkan. Polisi dan mendapat bantuan atau dibackup oleh TNI. Sekaligus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan gangguan-gangguan terhadap kegiatan yang menunjukkan Kota Medan kondusif,” tandasnya.(riz)