Kompetisi safety riding komunitas Honda lahirkan duta keselamatan

fokusmedan : Untuk menguatkan komitmennya dalam kampanye keselamatan berkendara, Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut kembali melahirkan duta keselamatan dari kalagan komunitas motor Honda yang tergabung dalam Sumut Honda Bikers melalui kegiatan bertajuk “Community Safety Riding 2018 Regional Sumut ” pada Minggu, 8 April 2017  di Parts Logistic Center Indako Medan sebagai salah satu implementasi tanggung jawab sosial perusahaan di bidang keselamatan berkendara.

Saat proses seleksi, perwakilan dari masing-masing komunitas yang terdiri Honda CBR250RR Owners Indonesia (HCOI) Chapter Medan, Honda Tiger Club Medan (HTCM), Revo Executive Community (REXEC), Honda Revo Club (HRC), Sonic Club Medan (SOCMED), CBR Club Medan, Honda Streetfire Club Medan (HSFCM), SCOOPERS, Vario Honda Matic (VANATIC), Balde Rider Club Medan (BRCM), Honda Mega Pro Club (HMPC) Chapter Medan, dan Revolution Supra X 125 Motor Club (RSMC) Medan diuji tentang keterampilannya dalam berkendara, seperti halnya teknik pengereman(Braking) dengan baik dan benar.

Selain itu, para peserta juga diuji ketangkasannya dalam hal handling kemudi motor pada saat berbelok atau menikung. Selain itu juga ada teknik keseimbangan (Narrow Plank) yang menuntut keterampilan peserta dalam menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang sangat rendah, namun tetap menjaga postur berkendara pada tempatnya, dan sejumlah teknik berkendara lainnya.

Setelah melalui proses uji seleksi yang cukup ketat, akhirnya  Kompetisi Safety Riding Regional Sumut ini akhirnya melahirkan duta keselamatan terbaiknya yakni Ai Bukhari dari SOCMED yang berhasil meraih juara I, M. Ardiansyah Hasibuan dari SCOOPERS di posisi ke-2, dan Anggi Septia Ningsih dari VANATIC yang berhasil duduk di posisi ke-3. Para pemenang kompetisi di tingkat regional ini nantinya juga akan diikutsertakan ke ajang Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional yang akan digelar PT Astra Honda Motor pada bulan Juli 2018 mendatang.

Bro Ai Bukhari sebagai sang juara mengungkapkan kebahagiaannya berhasil terpilih menjadi yang terbaik dalam kompetisi safety riding ini. “ Saya sangat bersyukur dapat terpilih menjadi pemenang, karena peserta yang lain juga memiliki kemampuan yang baik. Pastinya saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik pada kompetisi nasional nantinya “, ujar Bro Ai Bukhari.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy kepada fokusmedan.com, mengungkapkan, bahwa melalui kompetisi Safety Riding pihaknya mengharapkan lahirnya duta-duta keselamatan dari kalangan komunitas motor Honda yang akan berbagi pengetahuan dan ikut mengkampanyekan Cari_Aman.

yakni pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara kepada masyarakat luas, sekaligus menjadi tauladan yang baik bagi pengguna jalan lainnya.

Sementara itu  Ismed Risya selaku Kasub Dept Safety Riding & Motorsport Indako Trading Coy menambahkan bahwa kompetisi ini merupakan bentuk konsistensi Honda sebagai pelopor safety riding dengan selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara sepeda motor.

“Membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib, sekaligus berbudaya bukanlah hal mudah. Meski Demikian, Tim Safety Riding Honda  Indako  tidak pernah jenuh untuk bekerja keras mewujudkannya.Totalitas menciptakan pengendara yang aman dan lebih berbudaya juga serius dikembangkan, salah satunya dengan melahirkan duta keselamatan dari kalangan komunitas Honda demi mewujudkan cita-cita mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya, “ ujar Risya.