KPU Deliserdang tunda penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang

fokusmedan : Jadwal penetapan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang ditetapkan KPU Deliserdang terpaksa ditunda Ketua KPU Deli Serdang, Timo Dahlia Daulay usai penyampaian Penelitian Perbaikan Persyaratan Administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018.

Hal itu disampaikan Timo di depan tim penghubung dari tiga bakal pasangan calon yang mendaftarkan diri.

“Hari ini ada dua agenda yang kita umumkan, pertama penundaan penetapan calon bupati dan wakil bupati Deliserdang hingga tanggal (19/2) 2018 sesuai dengan Keputusan KPU Deli Serdang nomor 33/HK.03.1-Kpt/1207/KPU-Kab/II/2018,” ujarnya kepada fokusmedan.com, Senin (12/2).

Sedangkan yang kedua, lanjutnya, pembukaan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wabup yang dimulai dari tahapan tanggal 13 hingga 15 Februari sosialisasi pendaftaran dan tahapan tanggal 16-19 Februari pendaftaran hingga penetapan Calon.

Usai memaparkan agenda pertemuan dengan tim penghubung dari tiga bakal pasangan calon di gedung Aula KPU Deli Serdang, pihak KPU Deliserdang menyerahkan berkas Perbaikan Persyaratan Administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Deli Serdang Tahun 2018 kepada masing tim penghubung.

Sementara itu, kasus sengketa pemilihan dengan penggugat dari dua bakal pasangan perseorangan Sofyan-Jamilah dan Mion-Zainal masih terus bergulir.(putra)