Sel. Nov 19th, 2019

Kubu Prabowo: Semua Bisa Janji Manis Soal HAM, Tapi Paling Penting Pelaksanaan

fokusmedan : Wakil sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini mengakui dalam visi-misi Paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak tercantum komitmen perlindungan terhadap minoritas dan HAM.

Meski demikian, Faldo menilai, Prabowo-Sandiaga tetap berkomitmen terhadap minoritas di Indonesia.

“Bisa dilihat lah di timnya Prabowo-Sandiaga, banyak teman-teman minoritas,” katanya usai diskusi Hari Toleransi Internasional di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/1

Meski tidak tercantum langsung dalam visi-misi seperti Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin, dia memastikan Prabowo-Sandiaga memegang semangat toleransi dan membela minoritas.

“Tentu spiritnya yang perlu kita kawal,” jelasnya.

Menurut Faldo, semua pihak bisa saja berjanji manis ingin menegakkan HAM dan toleransi, namun menurutnya yang terpenting adalah pelaksanaannya.

“Semua bisa janji manis, apalagi momen kayak sekarang, tapi yang paling penting apakah itu bisa kita laksanakan,” tegasnya.

Namun, dikutip dari merdeka.com, terkait program nyata Prabowo-Sandiaga soal perlindungan minoritas, Faldo tak membeberkan program melainkan menyebut solusinya adalah diskusi.

“Yang paling penting kita selalu membuka ruang dialog, ruang bicara. instrumen seperti itu tentu perlu kita analisis mana yang lebih tepat,” tandasnya.(yaya)