Rab. Jul 17th, 2019

Kunjungi Blitar, Surya Paloh Ziarah ke Makam Bung Karno

fokusmedan : Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengunjungi Kompleks Makam Bung Karno di Blitar untuk melakukan ziarah. Sesampainya di lokasi, dia menyalami puluhan kader NasDem yang telah menunggu.

Ziarah diawali dengan dengan doa bersama untuk Presiden Pertama RI, Soekarno.

“Jelaslah bagaimana pun ini penghormatan dan penghargaan bagi kita anak bangsa ini pada proklamator bangsa. Pada kesempatan yang memang ada pada diri saya untuk hari ini, untuk itulah saya prioritaskan untuk melakukan ziarah sebagai bagian daripada penghormatan,” tutur Surya di Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Jumat (8/2).

Menurutnya, ziarah ini juga bermanfaat agar dirinya diberikan motivasi untuk melanjutkan perjuangan Soekarno membangun Indonesia.

“Seandainya saya bisa berdialog kebatinan dalam semangat dan spirit jiwa yang ada, saya yakin perintah Bung Karno hanya satu, jagalah negara ini, negara kesatuan ini dari berbagai cobaan dan rintangan yang mencoba mengganggunya,” ujar Surya.

“Saya berharap pada seluruh keluarga besar bangsa ini akan mengambil hikmah arti keberadaan kita sebagai bangsa yang merdeka, yang dimerdekakan oleh sang proklamator bangsa ini,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, Surya Paloh tiba tepat pukul 10.00 WIB di lokasi bersama dengan Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie atau Gus Choi, dan Sukmawati Soekarnoputri.

Seusai ziarah, dikutip dari merdeka.com, Surya Paloh diagendakan akan segera berangkat ke Tulungagung. Di sana, ia akan melakukan safari untuk menemui para caleg NasDem di daerah pemilihan VI Tulungagung, Kediri, Blitar.(yaya)