Ming. Sep 22nd, 2019

Lindungi Keselamatan Pecintanya , Honda Bekali Edukasi Safety Riding

fokusmedan : Keseriusan untuk melindungi keselamatan pecintanya saat berkendara kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang dikenal gencar melakukan kampanye #cari_aman dan memberikan edukasi keselamatan berkendara (Safety Riding).

Melalui aktivitas edukasi yang berlangsung pada 5 September 2019 di Dapur Nenek Restaurant di Jl Willem Iskandar Pidoli Kabupaten Madina tersebut, Honda berupaya meningkatkan kesadaran para pengguna motor Honda untuk berkendara aman dan menjadikan safety riding sebagai budaya dalam beraktivitas sehari-hari.

Bertemakan “Cari Aman Demi Kecerdasan Bangsa”, Honda bersama dealer PT Prima Agung Motorindo Penyabungan membekali para peserta dengan pengetahuan safety riding yang meliputi teknik berkendara yang baik, postur tubuh yang benar saat berkendara, etika berkendara di jalan raya, dan menumbuhkan kesadaran untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Para Instruktur safety riding Honda juga turut mengajak para peserta mempraktekkan langsung cara berkendara yang baik dan aman. Menggunakan skutik terbaru Honda Genio, para peserta mencoba melalui lintasan yang menuntut mereka untuk menikung dengan benar, melakukan pengereman dengan tepat, dan menuntut untuk menjaga keseimbangan selama berkendara.

Penggunaan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) juga menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta yang ingin mengetahui sejauh mana keahlian berkendara yang dimiliki.

Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, berbagai kecelakaan terjadi diawali oleh sikap dan attitude yang tidak baik oleh pengguna jalan. Dimana masih banyak pengendara yang bertindak ugal-ugalan, melanggar aturan lalu lintas, dan tidak menggunakan perlengkapan aman berkendara,

Karena itu, pihaknya berharap sosialisasi keselamatan berkendara ini dapat mendukung upaya mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas di masyarakat.

Syahrul, salah satu peserta edukasi mengungkapkan sangat bersyukur mendapatkan pengetahuan safety riding dari Honda, karena memang masih banyak sekali pengguna jalan yang kurang mengutamakan keselamatan.

“Dengan mengikuti edukasi ini, saya menjadi lebih memahami bagaimana berkendara yang baik dan aman. Selain itu saya juga akan lebih berhati-hati saat berkendara, karena keselamatan ada hal yang sangat penting khususnya bagi saya sebagai kepala keluarga yang sehari-harinya banyak melakukan aktivitas dengan motor.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan, melalui kampanye #cari_aman, Honda selalu berupaya mewujudkan cita-cita menjadikan safety riding sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat Sumatera Utara.

“Ketika keselamatan berkendara sudah menjadi budaya dan gaya hidup, maka tentunya akan berpengaruh dengan berkurangnya angka kecelakaan dan terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman. Dengan Semangat Satu Hati, Kami mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan, berupaya mewujudkan impian tersebut dengan menggalakkan kampanye #Cari_aman ke penjuru Sumatera Utara, “ ujar Leo Wijaya.(yaya)