NASIONAL

Maruarar: Walau beda suku dan etnis, kita saudara dalam Pancasila

fokusmedan : Taruna Merah Putih (TMP) Subang menggelar buka puasa bersama di kantor mereka di Sekretariat DPC TMP subang (Duta Bangsa), Senin (11/6). Buka puasa bersama mengambil tema Silaturahmi Taruna Merah Putih dan memberikan santunan kepada 300 Anak Yatim Piatu.

Ketua Umum TMP memberikan semangat kepada anak-anak yatim piatu yang hadir. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Ara ini mengingatkan meski berbeda suku setiap warga negara Indonesia merupakan saudara satu sama lain.

“Kamu tidak sendirian di dunia ini, walau kita beda suku etnis. Kita saudara dalam Pancasila,” kata Ara dalam keterangan tertulis, Senin (11/6).

Pelaksanaan kegiatan tersebut terlaksana berkat gotong royong dari Maruarar, Plt Bupati Subang Ating Rusnatin dan Ketua TMP Jawa Barat Brando Susanto.

“Adik-adik, ini semua bisa terjadi karena gotong royong Pak Bupati Ating, Brando dan Bang Ara. Semoga ini bermanfaat bagi kalian semua,” ujar Ara.

Hadir dalam acara tersebut H Ating Rusnatin Plt Bupati Subang, Maman Yudistira Ketua DPC PDI Perjuangan Subang, Brando Susanto Ketua TMP Jawa Barat, Rajip Rajendra Ketua TMP Subang dan Niko Rinaldo Sekretaris TMP Subang. Juga hadir pengisi acara dari Hadroh Ponpes Raudlatul Hasanah Maung Subang.

Ini merupakan agenda kunjungan Kerja Perorangan satu kali setahun anggota DPR RI Maruarar Sirait yang salah satunya dimanfaatkan dengan berbagi santunan kepada anak yatim piatu.

Sebelumnya, Ara menggelar road show politik di sejumlah daerah di Indonesia. Pada Sabtu (9/6/2018), bertempat di Kampoeng Ulu, Borobudur, Kabupaten. Magelang, Jateng. Taruna Merah Putih (TMP), melakukan pelatihan Public Speaking, Pembekalan Door To Door Campaign untuk Pemenangan PilGub Provinsi Jawa Tengah dan PilBup Kabupaten Magelang, dan Pelantikan DPD dan DPC Taruna Merah Putih se-Jawa Tengah.

Dikutip dari merdeka.com, hadir dalam kegiatan tersebut Nusyirwan Sujono Ketua DPP PDI Perjuangan, Cawagub Provinsi Jawa Tengah Taj Yassin, Calon Bupati Magelang Bapak Zaenal Arifin, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi yang merupakan Ketua TMP Jateng, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Krebo, Restu Hapsari Sekjen DPP TMP, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Magelang Saryan Adianto.

Juga hadir M.Qodari direktur Indobarometer dan Musisi Edo Kondologit. Sebanyak 30 Pimpinan Anak Cabang TMP Subang hadir bersama untuk menyemarakkan pelaksanaan buka puasa dan berbagi santunan tersebut.(yaya)