NASIONAL

Ma’ruf Amin Prihatin dengan Andi Arief: Sudah jadi Tokoh Kok Terjerat Narkoba

fokusmedan : Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin prihatin Wasekjen Demokrat Andi Arief terjerat kasus narkoba. Dia heran tokoh politik Andi Arief bisa terseret kasus tersebut.

“Saya sangat prihatin dan menyesalkan orang sekelas Andi Arief itu yang sebenarnya sudah menjadi tokoh, kok masih terjerat oleh narkoba,” kata Ma’ruf di Rumah Situbondo, Jakarta, Rabu (6/3).

Dia berharap pencegahan dan pemberantasan narkoba harus ditingkatkan lagi. Sebab, Ma’ruf memandang jika ada tokoh politik terjerumus dalam narkoba menandakan Indonesia masuk darurat narkoba.

“Sudah benar kalau kita menyatakan Indonesia darurat narkoba,” jelas Ma’ruf.

Dikutip dari merdeka.com, dia enggan berspekulasi masih maraknya narkoba, bahkan sampai kalangan politisi. Namun, dirinya berharap antisipasi ke depan lebih ditingkatkan.

“Ini menjadi hal yang kita antisipasi secara lebih masif ke depan,” pungkasnya.

Diketahui, Andi Arief ditangkap di salah satu kamar di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu 3 Maret 2019. Dia ditangkap dengan dugaan penggunaan narkotika jenis sabu.

Kini, Andi Arief akhirnya diperbolehkan pulang setelah sekitar dua hari diperiksa terkait kasus penyalahgunaan narkotika oleh penyidik Bareskrim Polri.(yaya)