Mau Liburan Hemat ke Luar Negeri? Ikuti Tips Ini!

fokusmedan : Impian kamu untuk berlibur ke luar negeri tinggal sejengkal lagi. Kini banyak maskapai penerbangan sedang gencar menawarkan tiket promo pesawat. Salah satunya ialah promo Air Asia. Seperti halnya maskapai penerbangan lain, Air Asia juga memiliki rute Internasional yang siap mengantarkan kamu menggapai mimpi.

Eh tapi jangan terburu-buru dulu, ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghemat biaya selama berlibur ke luar negeri. Yuk di simak!

Pilih Waktu Yang Tepat

Langkah pertama saat kamu ingin liburan ke luar negeri adalah memilih waktu yang tepat. Karena hal ini sangat berkaitan dengan jumlah uang yang akan kamu keluarkan selama liburan. Hindari bepergian saat musim liburan tiba, selain harga tiket destinasi wisata atau sewa penginapan cukup mahal, di musim-musim seperti itu jumlah pengunjung cukup padat.

Cari Tiket Promo 

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah mencari tiket promo pesawat. Banyak maskapai dengan rute internasional yang gencar menawarkan tiket promo, sebagai contoh Air Asia. Cobalah untuk mencari lalu membandingkan beberapa promo dari maskapai penerbangan. Hal tersebut sangat membantu kamu untuk mendapatkan harga tiket yang paling murah. Dan yang perlu kamu ingat, pesanlah tiket tersebut jauh-jauh hari dan selalu update berita terbaru tentang promo tiket pesawat. Jangan sampai kamu dibuat kecewa karena melewatkan promo september 2017 Traveloka.

Pilih Negara Bebas Visa 

Karena biaya membuat Visa tidak murah, maka dari itu sangat disarankan untuk kamu memilih berlibur ke negara-negara yang membebaskan Visa bagi WNI (Warga Negara Indonesia). Gak sedikit kok, hampir seluruh negara di Asia Tenggara bebas dikunjungi tanpa menggunakan Visa. Belum lagi negara di luar Asia Tenggara.

Pilih Penginapan Murah 

Selain tiket promo murah, memilih penginapan juga termasuk hal yang vital selama liburan ke luar negeri. Seperti halnya tiket pesawat, harga sewa penginapan juga akan meroket selama musim libur tiba, jadi pertimbangkan untuk memesan penginapan jauh-jauh hari.
Cobalah untuk memilih penginapan yang letaknya jauh dari destinasi wisata, sebab biaya penginapan yang dekat destinasi wisata cenderung mahal. Eits, tapi tetap memilih penginapan yang dilalui transportasi publik ya.

Gunakan Transportasi Publik 

Menggunakan taksi saat liburan ke luar negeri tentu akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, maka dari itu gunakanlah alat transportasi publik. Yang harus kamu persiapkan ialah menghafal rute dan jam operasi transportasi publik tersebut. Sehingga membantu kamu untuk berangkat dan kembali ke penginapan dengan mudah dan yang pasti dengan biaya terjangkau.

Jangan Banyak Berbelanja 

Ini lah satu hal yang sering terlupakan saat berlibur, biaya terkuras hanya karena belanja berlebihan. Kalau pun kamu ingin membawa oleh-oleh, kamu bisa membeli di tempat-tempat yang sering warga lokal kunjungi, seperti pasar.

Bawa Obat Sendiri 

Sangat penting bagi kamu untuk berjaga-jaga di tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Membawa obat dari Indonesia merupakan hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Selain harganya yang mahal, jenis obat yang dijual di luar negeri berbeda dengan yang biasa kamu temui.

Sesuaikan Perjalanan Dengan Budget 

Budget adalah satu hal yang paling berpengaruh dalam melakukan perjalanan. Pintar-pintarlah dalam menyusun rencana selama liburan ke luar negeri. Dengan perencanaan yang matang, pengeluaran yang tidak penting bisa dihindari sejak dini. Akan sangat memudahkan jika rencana tersebut kamu susun jauh-jauh hari.

Itulah beberapa tips liburan ke luar negeri dengan biaya murah. Dengan perencanaan yang matang, dan tiket promo Air Asia di tangan, impian kamu liburan ke luar negeri bisa terjadi. So, tunggu apa lagi? susun rencana mulai sekarang.
Have a nice trip.(yaya)

412 thoughts on “Mau Liburan Hemat ke Luar Negeri? Ikuti Tips Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *