Sel. Nov 19th, 2019

Menhan Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup dengan Dubes Inggris dan Rusia

fokusmedan : Pasca kunjungan ke PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hari ini menerima kunjungan kehormatan dari beberapa duta besar (Dubes) negara sahabat. Pertemuan tertutup ini sebatas kunjungan kehormatan saja.

“Courtesy call (kunjungan kehormatan) aja,” kata Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono saat dihubungi, Kamis (7/11).

Kata Trenggono, siang tadi Prabowo bertemu dengan Dubes Inggris. Usai Inggris, Prabowo dijadwalkan bertemu Dubes dari Rusia.

“Jumpa beberapa duta besar (negara sahabat). Ini (lagi pertemuan) dengan Dubes Inggris untuk Indonesia. Setelah ini dari Rusia,” kata Trenggono.

Sebelumnya, dikutip dari merdeka.com, Wakil Menteri Pertahanan RI Wahyu Sakti Trenggono membenarkan agenda Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menerima kunjungan dari sejumlah duta besar pada Senin (5/11) di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat. Lawatan itu dalam rangka courtesy call atau kunjungan kehormatan.

Beberapa dubes yang melakukan kunjungan ke Kemhan yakni Duta Besar Korea Selatan untuk RI Kim Chang-beon, didampingi First Secretary Ma Sung-min dan Atase Pertahanan Kapten (AL Korsel) Jung Yeon-su.

Duta Besar Rusia Lyudmila Georgieva Vorobieva, dan Duta Besar Jordania Abullah Sulimam Abu Rohman turut bertemu Menhan Prabowo pada hari yang sama.

Wahyu menjelaskan, pertemuan Prabowodengan para dubes juga sempat membahas terkait pengadaan alutsista, terutama dengan Korea Selatan.

“Pada intinya courtesy call dan Dubes Korea Selatan juga ingin minta courtesy call sama saya,” kata Wahyu saat dikonfirmasi, Rabu (6/11).(yaya)