Ming. Jul 21st, 2019

Menyongsong pemilu, TNI-Polisi gelar apel pasukan gabungan

fokusmedan : Menyongsong Pemilu 2019, Polda Sumatera Utara bersama Kodam I/Bukit Barisan menggelar apel pasukan gabungan di Lapangan Benteng Medan, Jumat (23/3).

Apel pasukan gabungan bertema ‘Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif’.

Pantauan fokusmedan.com, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan komitmen bersama TNI-Polri untuk mensukseskan jalannya tahapan Pemilu 2019.

“Kita ketahui bahwa ancaman yang dihadapi dalam tahapan pemilu 2019 sudah disampaikan dan kita semua bisa ketahui dari berbagai berita yang tersebar luas di media sosial maupun media cetak dan elektronik. Beberapa pelaku sudah berhasil diamankan artinya bahwa ancaman itu nyata,” tegasnya.

Ia menyampaikan, pihaknya akan bersama-sama melakukan upaya meluruskan berita-berita yang tidak benar tersebut, sehingga masyarakat tidak saling benci, saling bermusuhan, yang pada akhirnya akan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

“Keamanan adalah merupakan kebutuhan semua warga masyarakat Sumatera Utara. Kita sekalian yang sekarang ini melaksanakan apel di tempat ini dan melaksanakan apel di tempat-tempat lain di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, bukan hanya untuk satu atau dua golongan, namun keamanan dan ketertiban masyarakat yang dilakukan kepada seluruh warga Sumatera Utara.

“Sinergitas sekalian sangat dibutuhkan, karena itu apa yang digelar dan diprakarsai mudah-mudahan memberikan semangat agar peaksanaan pemilu berlangsung baik,” sebutnya.

Gelar apel pasukan gabungan ini turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI M S Fadhilah, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triwanto, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, dan undangan lainnya.(riz)