Ming. Jul 21st, 2019

Millenial Road Safety Festival Cari Aman Gaya Kekinian Anak Muda

fokusmedan : Jangan mengaku generasi millenial jika saat berkendara dengan sepeda motor masih ugal-ugalan, lalai menggunakan helm, dan tidak mematuhi peraturan. Karena saat ini zamannya anak muda peduli dengan keselamatan dan memiliki etika berkendara yang baik dengan selalu cari aman saat naik motor di jalan.

Pesan mengajak generasi muda mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding) juga jelas tergambar pada kegiatan yang digelar Polda Sumut bertajuk “ Millenial Road Safety Festival ” yang hadir menyapa dengan gaya kekinian anak muda pada Minggu, 3 Maret 2019. Melalui kegiatan yang berlangsung di Lapangan Benteng Jl. Kejaksaan Medan ini, pihak kepolisian mengajak ratusan ribu kaum millenial se-Sumut yang datang dari berbagai kalangan untuk mendeklarasikan diri untuk turut serta mendukung dan tertib dalam berlalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Dukungan berbagai pihak juga berdatangan untuk Mellenial Road Safety Festival ini, tidak terkecuali PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Dikenal konsern dengan kampanye #cari_aman nya, pada kesempatan ini Honda hadir bersinergi dengan melibatkan para generasi muda untuk menjadi duta safety riding dengan menghadirkan edukasi safety riding ala anak muda.

Untuk mengundang ketertarikan para millennial Sumut, Honda mengemas edukasi safety riding dengan sangat menarik. Tidak hanya memberikan edukasi pembekalan pengetahuan teknik berkendara, postur tubuh yang baik, dan perlengkapan berkendara yang baik saja, namun Honda juga melengkapi edukasinya dengan praktek langsung berkendara bersama motor Honda. Tidak berhenti sampai disitu, Honda juga mengajak para pelajar untuk menguji pengetahuan dalam ajang kompetisi safety riding yang menawarkan hadiah menarik.

Kaum Millenial Sumut juga dimanjakan dengan kesempatan mencoba langsung alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang dirancang dengan teknolgi canggih yang mampu mengambarkan keadaan sebenarnya dan memebrikan medan jalan raya yang mungkn akan dijumpai oleh pengendara. HRT juga memberikan kesempatan kepada pengendara untuk dapat mencoba mengendarai 2 tipe kendaraan yaitu tipe manual dan automatic. Selain itu, hasil evaluasi berkendara juga akan langsung keluar sewaktu pengguna selesai pakai simulasi ini, berikut juga dengan penjelasaan kesalahan selama berkendara.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa tujuan Millenial Road Safety Festival 2019 yang sangat sejalan dengan komitmen Honda dalam mengkampanyekan #cari_aman ke berbagai lapisan masyarakat mengundang semangat untuk berkontribusi dalam peran serta menumbuhkan kesadaran, serta melahirkan para generasi muda Sumut yang peduli keselamatan saat berkendara.

“ Generasi millenial adalah penentu masa depan bangsa, karenanya kehidupan berharga mereka sudah sepatutnya kita jaga. Dengan ajakan peduli keselamatan yang bergaya anak muda, kami berharap pesan yang ingin disampaikan akan tepat sasaran guna mengurangi angka kecelakaan yang didominasi usia produktif yang menggunakan motor, sehingga cita-cita mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dapat terwujud, “ ujar Leo Wijaya.

Selain edukasi safety riding, kemeriahan Millenial Road Safety Festival juga semakin bertambah dengan dengan dihadirkannya beragam kegiatan menarik khas generasi millenial, sebut saja senam kolosal millenia, jalan sehat millenial, milenial entrepreneur, fun bike, dan sejumlah hiburan . Selain itu ada juga hiburan berkelas dari aktis ibukota sebut saja, Anji, Radja, Mak Betty, Horizon Band, dan Anjani dari Liga dangdut Indonesia.(ril