Mitsubishi Indonesia hitung mundur peluncuran small MPV mulai Juli

fokusmedan : Mitsubishi Indonesia mulai menghitung mundur peluncuran small MPV-nya mulai bulan depan alias Juli. Rencananya, small MPV perdana Mitsubishi ini akan world premiere di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 10-20 Agustus 2017 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Kyoya Kondo, Presiden Diretur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan hal tersebut saat buka puasa dengan media, kemarin (7/6).

“Mulai bulan depan kami akan menghitung mundur hingga waktu peluncuran small MPV. Bersamaan dengan itu, kami akan menginformasikan rencana-rencana kami di mobil penumpang small MPV kepada rekan-rekan media,” ujar Kondo-san.

Menurut dia, hingga kini small MPV Mitsubishi ini mendapat respons menarik dari masyarakat Indonesia. Hal ini makin menambah keyakinan Mitsubishi Indonesia terhadap small MPV-nya yang digadang-gadangkan menjadi pesaing terkuat Toyota Avanza ini.

Small MPV Mitsubishi ini dikembangkan dari mobil konsep XM Concept. Desainnya memadukan antara fungsional mobil MPV dan ketangguhan dan performa mobil SUV ala Mitsubishi. Kabarnya, small MPV yang mengusung mesin 1.500 cc akan dinamakan Mitsubishi Expander, meski para petinggi MMKSI belum bersedia mengomentari kabar tersebut.

Irwan Kuncoro, Direktur Sales dan Marketing MMKSI dikutip dari merdeka.com sebelumnya mengatakan soal nama mobil small MPV kami, tolong ditunggu dan sabar, karena belum bisa disampaikan. Harga jual juga tolong sabar pada waktunya kami akan sampaikan,” ujar Irwan.

“Secara umum, mobil anyar Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang ini berkonsep small MPV. Segmen pasarnya sama dengan small MPV yang sudah ada, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga,” kata Irwan, beberapa waktu lalu.

Dia meyakinkan bahwa harga jualnya akan kompetitif di segmennya.(yaya)

Comments are closed.