OTOMOTIF

Moto GP Thailand milik fans Marquez

fokusmedan : Marc Marquez mencatat sejumlah catatan  sebagai bagian sejarahnya di MotoGP perdana  Thailand. Pebalap yang biasa dijuluki Baby Alien ini kian tak terbendung untuk mempertahankan mahkota juara dunianya seiring keberhasilannya merebut podium pertama MotoGP Thailand, Minggu (7/10).

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa  MotoGP Thailand benar-benar menjadi milik pecinta Marquez, karena semua hasil yang diperoleh Marquez tentunya sangat bermakna,  terutama karena penyelenggaraan pertama di Thailand.

Sukses Superstar  pebalap Repsol Honda menjadi yang tercepat di Sirkuit Internasional Chang, disambut  hysteria para pecinta  Honda yang datiag dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia dan Kota Medan yang tidak ketinggalan turut meramaikan provinsi Buriram Thailand.

Menurut Gunarko Hartoyo yang menyaksikan langsung MotoGP seri ke-15 itu mengatakan bahwa Marquez  mengukir beberapa rekor sebagai bagian dari sejarah gelaran perdana MotoGP Thailand.  

“Marquez Pole Potition perdana sekaligus pole position ke 50 di MotoGP. Hasil ini tentunya semakin lengkap dengan hasil final Marquez sebagai juara MotpGP Thailand, “ ujar Gunarko kepada fokusmedan.com, Senin (8/10).

MotoGP Thailand berhasil menyajikan aksi-aksi seru sepanjang balapan, terutama di tiga putaran terakhir , dimana Marquez dan pebalap Ducati Corse Andrea Divizioso saling kejar, sedangkan pebalap Movistar Yamaha Mavericks Vinales tentu menguntit di posisi ketiga.

Jagoan Honda itu melahap balapan sepanjang 26 putaran itu dengan waktu 39 menit, 55,722 detik. Sementara itu Dovizioso finish kedua dengan selisih 0, 115 dan Vinales mengamankan posisi podium ketiga. Sedangkan Valentino Rossi yang mengawali balapan pada posisi kedua, hanya berhasil finish di peringkat empat.(ril)