Kam. Okt 17th, 2019

Naik Betor di Medan, Turis Perancis Dijambret

fokusmedan : Penjambretan terhadap turis asing kembali terjadi di Kota Medan, Rabu (10/7). Kali ini korbannya wisatawan asal Perancis.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari merdeka.com, penjambretan dialami keluarga Robert Jenies (40). WN Perancis ini dijambret sedang naik becak bermotor bersama istri dan dua putrinya.

Mereka menumpang 2 unit becak bermotor dan melintas di Jalan Cipto, Medan. Lokasi itu tak jauh dari rumah dinas pejabat di Kota Medan, seperti Gubernur dan Kapolda Sumut. Tiba-tiba salah satu becak dipepet sepeda motor. “Ada tiga orang naik Vario,” kata pemandu wisata yang turut bersama keempat turis.

Pelaku merampas tas dari salah seorang anggota keluarga Robert. “Tas itu berisi handphone dan kamera Polaroid,” ucap Robert.

Usai kejadian, pemandu wisata membawa keluarga Robert ke kantor polisi. Mereka tetap menumpang becak. Setelah ke pos lantas di Jalan Sudirman, keluarga Robert diarahkan ke Polsek Medan Baru. Laporan mereka akhirnya diterima di SPKT Polrestabes Medan.(yaya)