NASIONAL

Nyoblos di Gambir, Jokowi Dapat Nomor Urut 154

fokusmedan : Calon presiden petahana Joko Widodo akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008, Jalan Veteran Raya, Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/7). Jokowi mendapat nomor urut 154 sedangkan istrinya, Iriana, mendapat nomor urut 155.

TPS 008 terletak di halaman Lembaga Administrasi Negara (LAN), Gambir, Jakarta Pusat. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS ini ada 198 pemilih.

Selain Jokowi dan istrinya, tidak ada tokoh lain seperti menteri dan pimpinan lembaga yang mencoblos di TPS 008. Hanya usaja ada sejumlah camat dan lurah yang menggunakan hak pilihnya di TPS itu.

“Tokohnya hanya Pak Jokowi,” kata anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 008, Tohasan di lokasi.

Dikutip dari merdeka.com, TPS 008 mulai dibuka pukul 07.00. Warga yang terdaftar di TPS ini sudah mulai berdatangan. Namun demikian, Jokowi dijadwalkan baru akan menggunakan hak pilihnya pada pukul 11.00 WIB.

Indonesia menggelar Pemilu serentak hari ini, di mana Pilpres dan Pileg dilaksanakan secara bersamaan. Khusus Pilpres, ada dua pasang kandidat yang bertarung, yakni Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.(yaya)