NASIONAL

Oknum petugas Lapas Kelas II Lubuk Pakam diduga lakukan pungli terhadap pengunjung

fokusmedan : Tindakan oknum petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Lubuk Pakam yang diduga melakukan pungli (pungutan liar) menuai keluhan pengunjung.

Pungli tersebut diduga dilakukan oknum petugas Lapas saat pengunjung datang menjenguk warga binaan yang menjalani hukuman.

Berdasarkan pengakuan Warni, dirinya mesti menyiapkan sejumlah uang untuk diberikan pada oknum petugas Lapas dengan alasan uang masuk, uang kebersihan dan sewa tikar saat menjenguk suaminya yang terlibat kasus narkoba.

“Saya sudah seminggu ini tidak menjenguk suami karena tidak memiliki uang untuk memenuhi permintaan oknum petugas Lapas tersebut,” sebutnya.

Hal senada juga dikatakan Wulandari, jika dirinya terpkasa harus mengeluarkan sejumlah uang pada oknum petugas Lapas saat menjenguk keluarganya.

”Makanya kalau tidak punya uang, mending tidak usah menjenguk karena pasti dipersulit,” tandasnya.

Terkait adanya dugaan pungli yang dilakukan oknum petugas, Kalapas Lubuk Pakam Prayer Manik kepada fokusmedan.com, Senin (4/3) menyampaikan, pungutan yang dikeluhkan sejumlah pengunjung tersebut jelas tidak diketahuinya.

”Sepengetahuan saya, pungutan yang dikeluhkan pengunjung itu tidak ada. Begitu pun, saya berterima kasih atas laporan ini. Dengan begitu saya akan menelusuri kebenaran informasi yang disampaikan,” tandasnya.(putra)