NASIONAL

Operasi Sikat Toba 2018, 5 tersangka curanmor dan pembobol rumah ditangkap

fokusmedan : Lima tersangka pencurian kendaraan bermotor dan pembobol rumah diringkus personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara dalam Giat Ops Sikat Toba 2018.

“Kelima tersangka ditangkap dari lokasi terpisah dan masing-masing berinisial AD (25), W (30), FY (35), IK (20) dan RS (20) ini ditangkap atas kasus Runmor dan sindikat pembobol rumah,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian kepada fokusmedan.com, Selasa (4/12).

Selain para tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti berupa dua unit sepedamotor, kunci leter T, linggis, pagar, jerjak dan lainnya.

Ia menjelaskan, penangkapan para tersangka ini berdasarkan laporan korban bernama Ruslin Sipakar yang kehilangan sepeda motor Suzuki BK 5591 OK (28/11) lalu di Jalan Adam Malik, Medan.

Selanjutnya laporan Sri Dewi (41) yang kehilangan sepeda motor BK 3317 IW di Jalan Sei Kuala, Medan (8/10) lalu.

Kemudian laporan pembongkaran rumah di Jalan Jati II Gang Suharto, Percut Sei Tuan pada (27/10) lalu yang korbannya bernama Ana L Sihombing (62).

Selain itu, pihaknya juga ada mengamankan 7 sepedamotor yang diduga hasil kejahatan saat melakukan Operasi Sikat Toba 2018 di sejumlah wilayah di Medan.

“Sepeda motor ini diamankan karena tidak memiliki kelengkapan dokumen dan dicurigai sebagai hasil kejahatan,” tandasnya.(riz)