Rab. Okt 16th, 2019

Operasi tanggap darurat bencana longsor di Nisel dihentikan

fokusmedan : Kordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Nias, Tonggor Gultom mengatakan masa tanggap darurat bencana longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dihentikan, Jumat (23/11/2018).

“Ditutupnya masa tanggap darurat ini pun ditandai dengan doa bersama oleh perangkat desa dan Pemkab Nisel untuk para korban dan sejauh ini tim SAR gabungan sudah menemukan empat dari tujuh korban,” sebutnya kepada fokusmedan.com.

Sebelumnya diberitakan, satu keluarga terdiri dari tujuh orang di Dusun Dua, Desa Sukamaju Mohili ini, tertimbun tanah longsor, Sabtu (10/11/2018). Tinggi longsoran itu diperkirakan mencapai 10-15 meter.

Satu keluarga yang tertimbun longsor tersebut yakni Aristina Laia (33), Dalman Hati Hulu (6), Setiamas Hulu Ina Putri (30), Rei Jaya Hulu (3), Yusti Ayu Putri Hulu (5), Noverman Hulu (2) dan Kristofen Hulu (4). Namun yang berhasil dievakuasi hanyalah, Kristofen Hulu, Yusti Ayu Putri Hulu, Mardarman Hati Hulu, dan Aristina Laia.(riz)