NASIONAL

Pantau kondisi, Kapolda Sumut tinjau kawasan pulau terluar

fokusmedan : Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto melakukan pemantauan kondisi pulau terluar atas penyelundupan narkoba, ilegal fishing dan terorisme di Provinsi Sumut, Kamis (8/11).

Bersama sejumlah pejabat utama (PJU) Kapolda Sumut memantau kawasan pulau terluar di Nias Selatan seperti pulau Telo, Sibele dan pulau Hibala dengan menumpang kapal cepat MV Mentawai Pasr.

“Pengecekan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi pulau terluar dan mendengar langsung dari masyarakat mengenai kondisinya,” ujar Agus kepada fokusmedan.com.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga mensosialisasikan bahaya paham radikal dan terorisme agar tidak berkembang di masyarakat. Selain itu pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap persiapan menjelang dilaksanakannya Pemilu 2019.

“Sumatera Utara itu sangat luas dan inii salah satu upaya yang dulakukan untuk mengantisipasi berkembangnya paham radikal dan terorisme di masyarakat. Kalau untuk persiapan Pilpres dan Pileg, alhamdulillah semunya berjalan lancar dan terkendali,” ungkapnya.

Pengecekan pulau terluar ini dilakukan sebagai rangkaian kunjungan kerja Kapolda Sumut di hari ketiganya di Nias Selatan.(riz)