Sel. Nov 19th, 2019

Pebalap Honda Bikin Bangga Indonesia

fokusmedan : Saat ini pebalap Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata. Hal tersebut seiring prestasi sejumlah pebalap muda yang berhasil mengibarkan merah putih dan mengharumkan nama bangsa di kancah balap dunia pada musim balap 2018.

Sebut saja “ The Silent Boy” Rheza Danica Ahrens yang selalu sukses meraih podium hingga mengulang sukses Gerry Salim meraih gelar juara Asia pada ajang balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu (2/12) lalu.

Prestasi lainnya juga berhasil diukir pebalap muda berusia 14 tahun asal Pati Jawa Tengah Herjun Atna Firdaus yang berhasil mengibarkan merah putih di setiap seri dan berhasil mengunci gelar juara pada ajang Thailand Talent Cup  (TTC) yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram pada Sabtu, (1/12/2018).

Kebanggaan mengibarkan merah putih juga pernah dirasakan Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar yang masing-masing berhasil merebut podium kedua dan ketiga pada balapa kedua ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 seri Buriram.

Bersama Rheza Danica dan Awhin Sanjaya, pebalap muda Mario juga tercatat pernah berhasil mengibarkan merah putih degan menyapu bersih podium balapan kedua ARRC 2018 kelas AP250 di  Australia pada April lalu. Pebalap Andi Gilang juga tidak ketinggalan pernah meraih podium tertinggi di kelas Supersport 600cc seri ke empat dan kelima ajang ARRC.

Kebanggaan mengharumkan nama bangsa juga semakin sempurna seiring prestasi Dimas Ekky yang pernah tampil impresif dan meraih podium dalam lanjutan ajang CEV Moto2 European Championship di Spanyol.

Tidak hanya itu, berkat aksi memukaunya Dimas juga dipastikan akan berlaga di Grand Prix (GP) Moto2 2019 selama satu musim penuh, dimana Dimas menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang bertarung di ajang balap tingkat dunia ini.

Sementara Gerry Salim di kelas CEV Moto3 Junior World Championship mendapatkan pengalaman berharga untuk menghadapi musim selanjutnya.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan persembahan terbaik dari kerja keras tim balap Honda dan menjadi kebahagiaan pecinta otomotif tanah air.

Pihaknya juga sangat mendukung pembinaan balap yang dilakukan Honda sebagai bentuk komitmen menjaga konsistensi dan menemani mimpi anak bangsa dalam menggapai mimpi tertinggi sekaligus mampu menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang disegani di dunia balap internasional.

“Performa para pebalap binaan Honda di semua ajang akan menjadi evaluasi untuk mempersiapkan pembinaan paling tepat dan sesuai di tahun depan baik dari balapan tingkat lokal, regional Asia, kejuaraan di Eropa, hingga kejuaraan balap tingkat dunia Moto2 yang akan dijalani Dimas Ekky  “ ujar Leo Wijaya kepada fokusmedan.com, Rabu (12/12).

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication PT Indako Trading Coy menambahkan bahwa musim balap 2018 memberikan  banyak pembelajaran berharga yang dapat dijadikan Honda dan para pebalap AHRT sebagai bekal untuk melanjutkan impian meraih prestasi tertinggi pada kancah balap dunia pada musim balap tahun depan.

“Deretan prestasi yang berhasil diraih pebalap AHRT semakin membuktikan keseriusan pembinaan pebalap muda yang dilakukan Honda di setiap level, “ ujar Gunarko.(ril)