NASIONAL

Pecah ban di tol Sei Rampah, muatan truk berserakan di jalan

fokusmedan : Satu unit mobil truk jenis Hino Dutro BK 8500 CT mengalami pecah ban di tol Amplas-Sei Rampah, tepatnya di Desa Sumberejo, Dusun Bandar Sari, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, Jumat (1/3).

Akibat pecah ban tersebut, muatan truk yang berisi kantongan cat berserakan di jalan sehingga mengganggu pengendara lainnya.

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara (Sumut), AKBP MP Nainggolan kepada fokusmedan.com menyebutkan, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut tidak sampai menimbulkan korban.

“Benar telah terjadi laka tunggal dimana truk tersebut dikemudikan oleh Gurnadi (38) warga Jalan Limau Manis, Dusun IX, Desa Sambirejo, Kecamatan Langkat.

Ia melanjutkan, di dalam truk itu terdapat dua penumpang bernama Doni Adif Yanto (32) warga Jalan Bejo, Desa Bandar Khalifa, Percut Sei Tuan dan Argi (21) warga Jalan Marelan Desa Tanah 600.

“Namun, supir dan kedua penumpangnya selamat,” jelasnya.

Dijelaskannya, kejadian laka tunggal itu terjadi saat truk yang dikemudian Gurnadi datang dari arah Tol Amplas menuju Tol Sei Rampah mengalami pecah ban sehingga menumpahkan muatan yang berisi cat.

“Saat ini truk dan muatannya sudah dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Deliserdang, sedangkan cat yang tumpah sudah dibersihkan oleh petugas tol,” tandasnya.(riz)