Ming. Des 15th, 2019

Pejudo Sumut Optimis Raih Emas di PON XIX Jabar

riki

fokusmedan : Pada ajang PON XIX Jawa Barat, pejudo Sumatera Utara, Riki Ramadhani menyatakan optimis meraih medali. Satu-satunya pejudo yang mewakili Sumut itu akan menjalani laga perdanaya usai pembukaan resmi even nasional empat tahunan ini.

“Riki akan bertanding usai empat pertandingan awal, Sumut laga perdana akan melawan Padang,” kata pelatih Judo Sumut, Deny Zulpendri, kepada fokusmedan.com, di GOR Saparua, Bandung, Sabtu.

Riki Ramadhani adalah peraih emas di Kejurnas 2003, dan perak di PON 2008 dan 2012. Saat ini dia sudah berada di GOR Saparua, Jawa Barat bersama kontingen lainnya.

Riki mengakui dirinya akan berupaya mencapai target yang diemban dari Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumut. Tampil di kelas -55 kg, dia optimis mempersembahkan medali bagi Sumut.

Beberapa prestasi Riki di ajang internasional juga membanggakan. Dia sukses menyabet emas di kejuaraan Jagsport Open Judo Championship 2013, yang digelar di Jagsport Building King George Avenue Street, Singapura. Selain itu, pejudo terbaik pun sukses diraihnya.(ruk)