OTOMOTIF

Pelajar Nias dukung kampanye safety riding Honda

fokusmedan : Komitmen menyebarkan virus keselamatan berkendara (safety riding) ke penjuru Sumatera Utara (Sumut) kembali dibuktikan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut.

Dengan menyambangi Kepulauan Nias untuk mengkampanyekan pentingnya #Cari_Aman di jalan dan mengutamakan keselamatan ketika berkendara kepada para pelajar SMP Swasta Nimarwati Lagundri yang berlokasi di Kecamatan Luahagundre Maniamolo-Nias Selatan sebagai upaya menumbuhkan kesadaran dan kepedulian di kalangan anak muda untuk menjadikan safet riding sebagai gaya hidup.

Fransiskus Wau Spd selaku Kepala Sekolah SMP Swasta Nimarwati Lagundri mengungkapkan pihaknya sangat menyambut niat baik Honda dalam memberikan pengetahuan safety riding kepada para pelajar di Nias.

Hal  ini tentunya akan membantu mereka dalam melindungi diri dari potensi kecelakaan di jalan raya sekaligus dapat berbagi pengetahuan kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Ismed Risya Safety Riding & Motorsport PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk menjangkau semua lapisan masyarakat dan berbagai wilayah di Sumut, termasuk Nias dalam upaya memberikan pemahaman mengenai pentingnya mengedepankan keselamatan dengan selalu membudayakan cara berkendara yang aman.

“ Tim safety riding Honda sangat berbahagia dapat mengunjungi Kepulauan Nias dan bertemu dengan para pelajar SMP Swasta Nimarwati Lagundri yang begitu bersemangat selama mengikuti edukasi safety riding Honda. Pelatihan safety riding bagi pelajar bertujuan untuk memperkenalkan program #Cari_Aman saat berkendara di jalan.

Dimana Honda memberikan pemahaman mengenai pentingnya  berkendara menggunakan helm SNI dan Jaket yang tidak hanya sebagai kebutuhan, namun menjadi budaya dan gaya hidup yang menjadikan para generasi muda terlihat keren dan gaul saat berkendara, “ ujar Ismed Risya.

Bersama dealer Kencana II Teluk Dalam, kampanye safety riding yang berlangsung pada Selasa, 28 Agustus 2018 ini dikemas dengan menarik dan berhasil mengundang antusias para pelajar untuk menyerap beragam meteri safety riding yang diberikan. Keingintahuan luar biasa juga mereka tunjukkan dengan saling berlomba mengajukan pertanyaan seputar safety riding.

Honda juga turut menyempurnakan materi safety riding yang diberikan dengan mengajak para pelajar untuk melakukan praktek langsung terkait teknik berkendara yang baik dan aman. Pengenalan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) juga menjadi salah satu yang paling digemari, hal ini terlihat dengan banyaknya pelajar yang ingin mencoba kemampuannya berkendara melalui HRT.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan generasi muda memiliki jalan yang panjang, dan banyak hal berharga yang dapat diraih dalam hidupnya. Karenanya Honda sangat menghargai kehidupan, dan mengutamakan keselamatan saat berkendara menjadi salah satu cara meminimalisir kemungkinan kehilangan kesempatan untuk hidup.

“Tidak hannya para siswa SMP Swasta Nimarwati Lagundri, kunjungan tim safety riding Honda ke Nias juga dimanfaatkan untuk memberikan edukasi kepada ratusan karyawan Hotel Nasional Gunung Sitoli,” sebut Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Rabu (29/8).

Kegiatan yang berlangsung sehari sebelumnya ini juga mendapat respon positif dari para karyawan yang sangat menyambut baik kehadiran tim safety riding Honda dan mendukung kampanye #Cari_Aman yang dilakukan Honda hingga Kepulauan Nias.