Sel. Nov 19th, 2019

Pelajar Sibolga Antusias Belajar Teknologi Honda

fokusmedan : Tantangan dunia kerja yang semakin berat memanggil kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk membekali para pelajar baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), khususnya jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dengan pengetahuan seputar teknologi terkini yang dimiliki motor Honda.

Melalui aktivitas bertajuk “Seminar Teknologi Honda PGM-FI dan Honda Smart Technology”, Honda terus melanjutkan misinya memberikan edukasi sejumlah teknologi terkini motor Honda dengan mengunjungi 48 SMK binaannya yang tersebar di berbagai wilayah di Sumut sejak pertengahan Agustus s/d Oktober mendatang.

Salah satu SMK yang mendapatkan kesempatan untuk merasakan keseruan berbagi ilmu bersama Honda ini adalah ratusan pelajar SMK Negeri 3 Sibolga yang beralamat di Jl Jl. Tukka Sibuluan Raya Sibolga Selatan.

Berlangsung pada 11 September 2019, antusias para pelajar seperti tidak pernah surut saat Honda menyajikan sejumlah materi pengetahuan terkait bisnis sepeda motor Honda serta teknologi terdepan yang dimiliki Honda seperti halnya ACG Starter yang menghidupkan motor tanpa suara, dan fitur canggih ISS (Idling Stop System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari 3 detik untuk efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Para pelajar SMK Negeri 3 Sibolga ini juga turut dikenalkan dengan teknologi Honda Smart Key yang merupakan fitur premium Honda yang menghidupkan motor tanpa menggunakan anak kunci, Anti-lock Braking System khusus untuk tipe ABS, dan sistem pengereman yang baik dengan teknologi Combi Brake System (CBS), serta berbagai informasi tentang kecanggihan yang dimiliki dari masing-masing motor Honda.

Seminar kali ini juga semakin sempurna dengan mengajak para siswa untuk memperakterkkan secara langsung kecanggihan teknologi yang diusung motor Honda.

Drs. Awaliul Ramdani selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Sibolga mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik atas kunjungan dan edukasi teknologi motor Honda yang diberikan kepada para siswa baru jurusan TBSM di sekolahnya.

Menurutnya ini menjadi awal yang baik bagi mereka untuk lebih memantabkan pilihan, serta mendukung proses belajar mengajar sehingga berlangsung dengan efektif.

Fahril Aulia selaku CSR Training Analyst PT Indako Trading Coy mengungkapkan tantangan dunia kerjadi masa yang akan datang tentunya akan semakin berat, karena itu melalui aktivitas ini,

Honda mengajak SMK berupaya membekali generasi muda Sumut dengan pengetahuan dan keterampilan yang memumpuni sehingga dapat melahirkan tenaga kerja terlatih yang berdaya saing tinggi, khususnya di dunia industri otomotif.

Pada kesempatan berbeda Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan Semangat Satu Hati Honda berharap dengan memperkenalkan sejumlah teknologi pintar Honda diharapkan tidak hanya akan melengkapi pengetahuan para pelajar untuk siap terjun di dunia industri, namun juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan memacu kreativitas mereka untuk menciptakan inovasi teknologi di masa depan, “ ujar Leo Wijaya.(yaya)