KABAR MEDAN

Pelaku jambret telepon genggam babak belur dihakimi warga

fokusmedan : Diki Iswandi (22) warga Jalan M Yakub Gg Merpati Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (4/9) maam babak belur dihakimi warga setelah gagal merampas telepon genggam milik seorang pelajar di Jalan Pelangi Kelurahan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota.

Aksi perampokan ini bermula ketika korban Yayang Dermawan (16) warga Jalan AR Hakim Gg Setia Kecamatan Medan Area, berboncengan dengan kedua orang temannya mengendarai sepeda motor.

Tak lama berselang, pelaku yang berjumlah dua orang kemudian memepet laju kendaraan korban, dan langsung merampas telepon genggam milik korban. Terkejut, korban pun melawan dan aksi tarik menarik terjadi.

Bahkan, ‎korban bersama kedua temannya juga sempat terlibat adu fisik dengan pelaku. Warga yang melihat aksi perampokan ini kemudian datang dan mengamankan pelaku perampokan, Diki Iswandi.

Warga yang kesal lalu, menghajar pelaku hingga babak belur. Polsek Medan Kota tang mendapat laporan langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan tersangka.

“Pelaku sudah diamankan, saat ini kita masih melakukan pemeriksaan untuk menangkap pelaku lainnya,” kata Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing, Selasa (5/9) pagi.(rio)