Pelaku pencurian brankas di Jalan Tuamang diciduk polisi

fokusmedan : Petugas Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan mengamankan ‎2 pelaku pencurian brankas, Lambok Simanjuntak (35) warga Perumnas Mandala, dan Gustari Harbi (34).

Keduanya menggasak brankas milik korban Kristian Manulang (34) di Jalan Tuamang,Kelurahan Siderejo Kecamatan Medan Tembung, dan melarikan uang Rp50 Juta. Namun sial, setelah beraksi keduanya dicokok polisi.‎‎
‎‎
Kapolsekta Percut Seituan, Kompol Pardamean Hutahaean dalam paparannya menyebutkan, kedua pelaku diringkus di 2 TKP.

“Lambok ditangkap saat berada di rumah makan di Tanjung Morawa. Lambok berniat akan melarikan diri ke Tarutung. Kemudian Gustari ditangkap di kawasan Jalan Tuamang. Untuk pelaku Lambok rencananya tahun depan akan melangsungkan pernikahan. Namun karena perbuatannya Lambok akan di penjara,” ujarnya kepada fokusmedan.com, Kamis (7/12).

Dari pengungkapan itu, diamankan barang bukti 1 lembar deposito BRI senilai Rp250 juta, 3 buku tabungan, 9 cincin, 1 set kerabu, 1 kalung, 1 gelang kaki, 2 mata kalung, 9 lembar surat emas, uang Rp21 juta, 1 sepeda motor dan 2 telepon genggam.

Semenatara Lambok mengaku bahwa dirinya benar-benar sial. Ia pasrah akan mendekam di balik jeruji lapas Tanjung Gusta.

“Rencananya uang hasil curian itu mau buat modal nikah. Tapi mudah-mudahan calon isteriku setialah menunggu aku bang,” ungkap Lambok. (rio)‎