Pelaku perampokan taksi online di kampus USU dibekuk polisi

 

fokusmedan : Abdur Rauf Rudho (22), seorang mahasiswa yang menjadi pelaku perampokan pengemudi taksi online Go-Car di Jalan Tri Darma Medan areal Fakultas Farmasi USU dibekuk polisi.

Kasi Humas Polsek Medan Baru Aiptu Ayatullah kepada fokusmedan.com, Rabu (18/4) menyampaikan bahwa dalam aksinya, tersangka beraksi dengan modus memesan layanan taksi online lewat aplikasi.

Setelah berjumpa dengan korban, pelaku kembali memesan untuk yang kedua kali, tapi kali ini dengan cara manual alias tidak lewat aplikasi.‎

“Korbannya ini seorang wanita bernama Liliy Febrian Anggraini (33). Kejadian perampokan ini terjadi, Senin (16/4) malam saat korban menjemput tersangka di Jalan Gatot Subroto dan mengantarnya ke Jalan Dr. Mansyur Medan,” ujarnya.

Namun sebelum turun, tersangka menawarkan  korban untuk menjemputnya pukul 19.00 WIIB dengan alasan membawa keluarganya yang baru datang dari Madina.

“Tersangka memesan tidak melalui aplikasi namun melalui telepon genggam korban,” jelasnya.

‎Selanjutnya sekitar pukul 20.00 WIB tersangka menghubungi dan korban menjemput tersangka di areal Fakultas Farmasi di Jalan Tri Darma.

Setelah masuk ke dalam mobil, tersangka tiba-tiba menarik rambut korban dan menodongkan pisau ke leher korban.

Korban yang berada dibawah amcaman kemudian melakukan perlawanan meski kepalanya turut dipukuli pelaku.

Upaya perlawanan dengan memukulkan kunci roda itu ke pelaku akhirnya membuat korban berhasil keluar dari dalam mobil dan berteriak minta tolong dengan warga sekitar.

Mendengar teriakan korban masyarakat membantunya dan bersama personel Polsek Medan Baru yang sedang melaksanakan patroli akhirnya menangkap dan mengamankan tersangka dari amukan warga.

“Tersangka sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan turut diamankan barang bukti 1 bilah pisau, tali plastik, lakban, 1 teleon genggam dan 1 ‎
mobil Suzuki Ertiga BK 1944 FB warna putih,” tukasnya.(rio)‎