Pelaku spesialis congkel jok sepeda motor diringkus polisi

fokusmedan : Seorang pelaku spesialis congkel jok sepedamotor ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Kamis (10/8) sore.‎

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba mengatakan, tersangka yang diketahui bernama Mispan alias Panjang (43) warga Jalan Bhineka Tunggal Ika Dusun IV Pasar 3 Desa Tembung Kec.Percut Sei Tuan ini ditangkap tak jauh dari rumahnya.

“Tersangka kita tangkap berdasarkan laporan korbannya yang bernama Usman (49) warga Jalan Bhineka Tunggal Ika Dusun IV Bandar Klipah, Percut Sei Tuan pada 31 Juli 2017 dengan nomor : LP/1647/ k/VII/2017/ SPKT Percut,” kata Philip kepada fokusmedan.com di Polsek Percut Sei Tuan.

Dijelaskannya, aksi ‎pencurian itu dilakukan tersangka saat korban datang dengan mengendarai sepeda motor ke rumah Mulyadi di Jalan Kerakyatan Pasar 3 Datuk Kabu lahan garapan Percut Sei Tuan untuk menagih uang.

“Warga memberitahu korban jika tersangka kedapatan mencongkel jok sepeda motor korban,” terang Philip.

Korban pun langsung memeriksa dalam jok sepeda motornya dan ternyata uang yang berada di dalam jok sudah raib.

Saat ditanyakan keberadaan uang itu, tersangka tidak mengakuinya. Atas dasar itulah, korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Percut Sei Tuan.

“Terhadap tersangka masih kita lakukan pemeriksaan secara intensif guna pengembangan selanjutnya. Tersangka kita persangkakan pasal 363 Subs Pasal 362 KHUPidana dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara,” tandasnya.‎(rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *