KABAR MEDAN

Pemeras sopir truk berstempel Anti Begal ditembak personel Polsek Patumbak

fokusmedan :  Personel Polsek Patumbak terpaksa menembak seorang pria berinisia HS (35) atas dugaan melakukan pemerasan terhadap sopir truk dengan senjata tajam.
Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, Senin (5/11), menjelaskan HS ditangkap Jumat (2/11) di kawasan Jalan Pertahanan, Dusun V, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak.
“Tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan menembak kedua kakinya karena melawan dan mencoba kabur saat dilakukan penangkapan,” ujar Iptu Budiman kepada fokusmedan.com, Senin (11/5).
Budiman menyampaikan, saat melakukan aksinya HS dikenal kejam dan selalu membawa senjata tajam. Pria ini kerap memeras dan mengancam sopir truk serta mobil box yang melintas di Jalan Pertahanan, Patumbak.
“Tersangka ditangkap berdasarkan pengaduan sales PT Sumur Jaya, Andiansyah Kurniawan, yang mengaku diperas korban dengan ancaman senjata tajam,” ujarnya.
Korban diperas tersangka saat mengendarai mobil box BK 8113 DU dan saat melintas distop untuk dimintai uang dengan menyodorkan kuitansi sebesar Rp300 ribu berstempel Anti Begal.
“Saat itu korban terpaksa memenuhi permintaan tersangka karena takut akibat diancam senjata tajam.” jelasnya.
Saat ini tersangka sudah diamankan dan barang bukti yang disita berupa satu blok kwitansi berstempel ‘Anti Begal’, sebilah pisau, dan uang.(nung)