Rab. Okt 16th, 2019

Pemilik grosir di Paluta tewas di bunuh

fokusmedan : Seorang pria bernama Rinto Harahap (27) ditemukan tewas di dalam toko grosir  miliknya.

Pria yang diketahui warga Desa Mananti, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diduga tewas dibunuh.

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar kepada fokusmedan.com mengatakan, saat ditemukan, kondisi korban dalam keadaan berlumuran darah, disertai luka robek di bagian kepala, leher dan panggung serta tangan kirinya putus akibat bacokan benda tajam.

“Korban tewas karena pembunuhan,” sebutnya.

Ia mengatakan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi, diketahui bahwa terduga pelaku berinisial TTN (38) yang juga warga Desa Mananti Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Paluta.

“Para saksi mengatakan, saat mereka berada di warung kopi disebelah rumah dan toko grosir korban, terlihat pelaku keluar dari dalam grosir lalu memberitahukan kepada mereka dengan perkataan ‘Madung hubunuh ia’. Selanjutnya pelaku terus berjalan menuju rumahnya,” ungkapnya.

Usai mendengar ucapan tersebut, para saksi kemudian langsung masuk ke dalam toko grosir dan menemukan korban dalam keadaan tewas telungkup dilantai berlumuran darah. Sedangkan tangan kiri korban ditemukan diatas meja.

“Dari lokasi kejadian, kita menyita barang bukti sebilah egrek dengan tiang kayu panjang berkisar 1 meter dan baju kemeja lengan pendek serta celana pendek milik pelaku dengan bercak darah,” jelasnya.

“Kini pelaku sedang dalam pemgejaran,” tandasnya.(riz)