Pemprovsu dan DPRD Sumut lamban mengesahkan KKOP, dianggap mengganjal pertumbuhan pembangunan dan ekonomi

 

fokusmedan : Penetapan Kawasan Keselamatan Operasional Penerbangan (KKOP) untuk zona aman aktivitas operasional Bandara Kualanamu hingga saat ini belum disahkan DPRD Sumut dan Pemerintah Daerah Sumatera Utara (Pemprovsu)

Padahal, para pelaku investor dan warga sekitar sudah lama menantikan ditetapkannya aturan ini, mengingat permasalahan soal ketinggian bangunan maupun hal lainnya tidak akan menjadi masalah dan merugikan mereka dikemudian hari.

Humas Bandara Kualanamu, Arif Dermawan, Selasa (3/10) kepada fokusmedan.com mengatakan, lambannya putusan pengesahan itu membuat pihaknya Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Kualanamu merasa heran dan kerap bertanya.

“Hingga saat ini kita belum tau apa masalah dibalik lambanya putusan pengesahan itu, padahal bila diminta hadir dalam pembahasan terkait itu, Angkasa Pura II kapan saja siap,” tegas Arif.

Arif menambahkan, pentingnya putusan pengesahan KKOP itu bertujuan untuk perkembangan pembangunan dan kemajuan perekonomian di kawasan sekitar bandara.

“Terlebih lagi, saat ini aktifitas Bandara Kualanamu menunjukkan peningkatan yang pesat,” ungkapnya.

Dengan begitu, lanjutnya, jangan terkesan DPRD Sumut dan Pemprov Sumut menjadi pengganjal percepatan pertumbuhan kawasan Bandara Kualanamu.(Putra)

Comments are closed.