Penilaian penggemar Honda soal HCEI dari New Civic Hatchback Turbo

fokusmedan : PT Honda Prospect Motor langsung tancap gas, setelah meluncurkan mobil barunya, Honda Civic Hatchback Turbo, pada Jumat pekan lalu. Bertempat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam lalu, Honda mengumpulkan empat komunitas mobil Honda demi memperkenalkan lebih dekat New Honda Civic versi hatchback-nya.

Empat komunitas tersebut adalah Honda Civic Estilo Indonesia (HCEI), Honda Nouva Community Indonesia (HNCI), SB3club.com (Civic Wonder), dan Civic Turbonesia.

Tak tanggung-tanggung, Honda juga menyediakan unit tes drive bagi anggota komunitas yang ingin menjajal performa mesin turbo di mobil anyar hatchbacknya tersebut. Event ini tambah seru dengan display puluhan mobil hatchback dari empat komunitas tersebut. HCEI sendiri menampilkan 10 unit display Honda Civic Estilo dari tahun produksi 1992 hingga 1995.

Gerry mewakili HCEI mengaku terkesima dengan desain eksterior New Honda Civic Hatchback Turbo. Dia mengamini kesan seksi yang dijabarkan oleh pihak HPM soal desain hatchback ini. “Kami sudah menjajal unit test drive-nya. Terus terang kami suka dengan performa mesin turbonya,” ujar Gerry kepada Merdeka.com.

Itu menjadi kelebihan yang disukai komunitas HCEI. Lantas, apa yang tidak disukai HCEI?

“Harganya kemahalan om. Dan satu lagi, mengapa empat pintu. Mobil hatchback Honda itu mestinya dua pintu seperti mobil kami, Civic Estilo. Spirit desain Hatchback Honda itu dua pintu, bukan empat pintu, seperti sekarang,” pungkas Gerry yang memiliki Honda Civis estilo warna kuning tahun 1994.

Mengusung tema “drive sexiness”, New Civic Hatchback Turbo ditawarkan dalam dua tipe, yakni E dan S, masing-masing dibanderol Rp 438 juta dan Rp 399 juta (on the road Jabodetabek). Seluruh tipe tersedia 6 pilihan warna.

Ya, menggunakan nama turbo, maka Honda Civic Hatchback menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi khas Honda, Earth Dreams Technology. Dikutip dari merdeka.com, Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kgm pada 5.500 rpm.

Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan keseimbangan, antara mesin responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Sistem ini memberi akselerasi yang responsif, lebih halus dan performa mesin yang maksimal, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Rasa berkendara sporty didukung dengan fitur paddle shift yang bisa untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan menggunakan ujung jari. Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS).(yaya)

 

 

2 thoughts on “Penilaian penggemar Honda soal HCEI dari New Civic Hatchback Turbo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *