KABAR MEDAN

Penjual koran tewas ditabrak mobil kawanan curanmor di USU

fokusmedan : Panik akibat dikejar massa, mobil sedan BK 1613 BM kawanan pencurian sepeda motor (curanmor) menabrak Zulham (57) di lingkungan kampus USU (Universitas Sunatera Utara), Sabtu (13/4).

Akibat tabrakan tersebut, korban yang dievakuasi warga ke Rumah Sakit USU akhirnya meninggal dunia setelah dua jam mendapat perawatan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Antonio Purba menyampaikan, peristiwa ini terjadi ketika kawanan curanmor tersebut ketahuan aksinya saat mencuri sepeda motor BK 6219 ACK milik Rizki Afit saat parkir di halaman fakultas Teknik Kimia, USU.

“Tersangka AP, salah seorang kawanan curanmor yang mencuri sepeda motor ketahuan mahasiswa saat beraksi sehingga diteriaki maling dan langsung dihakimi massa,” ungkapnya kepada fokusmedan.com.

Melihat tersangka dipukul, lanjutnya, rekannya kemudian berusaha kabur dari mobil namun tertangkap massa sehingga turut dipukuli.

”Diduga panik, tersangka pengemudi mobil berinisial R langsung melarikan mobil dengan kecepatan tinggi dan menabrak korbam yang saat itu sedang menjajakan koran dengan bersepeda,” sebutnya.

Tindakan massa yang main hakim sendiri membuat  empat kawanan curanmor ini kondisinya kritis dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Selain kawanan curanmor berinisial SR (31), AP (27), IS (34) dan Andreas (20), ini, turut diamankan  barang bukti satu mobil dan kunci berletter T.(riz)