EKONOMI & BISNIS

Penjualan mobil Astra menurun di triwulan I-2018

fokusnedan : Chief of corporate communications, social responsibility and security PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas mencatat penjualan mobil mengalami penurunan hingga 5 persen di triwulan I-2018. Hal ini diperkirakan karena melemahnya kondisi ekonomi masyarakat Indonesia.

“Mungkin Anda bisa lihat kondisi ekonomi yang dirasakan masyarakat sekarang. Pemerintah sudah sangat bagus perbaikan, tapi yang dilakukan Pak Jokowi tidak serta merta langsung berikan dampak ke masyarakat ke bawah,” kata Pongki saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (21/5).

Untuk menggenjot pertumbuhan penjualan mobil, pihaknya telah melakukan beberapa promosi. Meski demikian, PT Astra tidak akan melakukan banting harga karena akan menambah kerugian perusahaan.

“Kita harus tambah promosi tapi kami enggak suka terlalu berikan banyak diskon karena justru enggak sehat, kita sudah pernah ngalamin masa banting-bantingan,” imbuhnya.

Pongki mengungkapkan, momen idul fitri tahun lalu angka penjualan mobil mencapai double digit yaitu kisaran 10 hingga 11 persen. Namun untuk tahun ini dia pesimis bisa mencapai angka double digit kembali.

“Susah nih memperkirakan tahun ini,” tandasnya.(yaya)