OTOMOTIF

Pentingnya safety riding merambah ke Desa

fokusmedan : Pentingnya mengutamakan keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas saat sedang bekendara di jalan raya terus memacu PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut untuk terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara (safety riding) dengan memperkenalkan tagline Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Seperti halnya kampanye yang dilakukan tim safety riding Honda di Kantor Desa Wonosari, Tanjung Morawa kepada para pegawai dan masyarakat umum yang berlangsung pada Kamis, 28 Juni 2018.

Antusias ratusan peserta terlihat dengan membludaknya masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan edukasi safety riding ini. Banyaknya pegawai yang rela sejenak meninggalkan pekerjaannya untuk mengikuti edukasi tentang bagaimana berkendara aman di jalan raya ini menunjukkan kepedulian masyarakat di Desa Wonosari untuk menimba pengetahuan  terkait safety riding terbilang cukup baik.

Untuk berkendara dengan aman dan nyaman di jalan, tentunya harus didukung dengan kondisi kendaraan yang prima, karenanya edukasi safety riding ini juga turut memanjakan masyarakat dengan menghadirkan service gratis yang langsung dipadati para pengguna motor Honda.

Ismed Risya selaku Kasub Dept Safety Riding & Motorsport PT  Indako Trading Coy mengungkapkan  bahwa kegiatan ini menjadi sarana bagi Honda untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, khususnya para pengguna kendaraan roda dua, sehingga dapat menjadi agen yang tidak hanya memberikan contoh berkendara yang baik, namun juga berkontribusi menyebarkan virus safety riding dan  mengajak masyarakat untuk menjadikannya budaya.

“Sebagian besar masyarakat sudah sangat familiar dengan tagline safety riding ‘ Cari_Aman’, namun tidak sedikit juga yang belum memahami bahkan belum pernah mendengar. Karena itu sebagai pelopor keselamatan berkendara, Honda berkomitmen terus melebarkan sayap, berupaya menjangkau masyarakat di berbagai daerah untuk menciptakan budaya berkendara yang tertib berlalu lintas, memahami rambu-rambu ,dan mengutamakan keselamatan tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk pengendara lainnya., “ Ismed Risya.

Suparman selaku Kepala Desa Wonosari mengungkapkan terima kasih kepada Honda, karena sudah memilih Desa Wonosari dan memberikan edukasi safety riding kepada para pegawai dan juga masyarakat yang pastinya membutuhkan siraman pengetahuan tentang bagaimana cara berkendara yang baik.

“Dalam edukasi ini, para instruktur Honda telah memberikan informasi mengenai faktor penyebab terjadinya kecelakaan, postur tubuh dan teknik berkendara yang baik, serta perlengkapan berkendara yang seharusnya digunakan saat berkendara. Kami sangat berharap, bekal pengetahuan yang diperoleh ini dapat mengurangi angka kecelakaan pada pengguna kendaraan bermotor yang masih kurang memperdulikan keselamatannya, “ ujar Suparman.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa edukasi safety riding yang diberikan tim Honda menyentuh berbagai lapisan masyarakat di wilayah Sumut.

“Safety riding Honda berupaya menjangkau berbagai usia dan kalangan, yakni dari TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa, komunitas Honda, dan karyawan perusahaan. Sekarang kami memasuki ranah pemerintahan agar dapat menjadi contoh yang baik juga untuk masyarakat, “ ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Senin (2/7).