NASIONAL

Pesawat Saudi Airlines alami gangguan teknis menuju Bandara Kualanamu, keberangkatan jemaah umroh tertunda

fokusmedan : Pesawat Saudi Airlines yang hendak menjemput jemaah umroh di Bandara Kualanamu, Senin (5/3) dilaporkan mengalami gangguan teknis di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Gangguan teknis itu menyebabkan tertundanya keberangkatan 440 jemaah umroh dan terpaksa sebagian diinapkan di hotel kawasan Bandara Kualanamu.

M Yazid, seorang kordinator  jemaah umrah dari Siar Tour and Travel, menyebutkan dari 68 peserta umroh, yang dari luar kota terpaksa diinapkan di hotel akibat tertundanya keberangkatan tersebut.

“Biasanya pesawat sudah landing di Bandara Kualanamu sekitar pukul 12.00 WIB dan terbang sekitar 14.30 WIB. Namun info yang disampaikan pada jemaah diundur sampai pukul  21.30 WIB, jadi ada keterlamabatan kurang lebih 8 jam ”terangnya.

Deni, petugas check in tiket  yang menangani Saudi Airlines ketika dikonfirmasi fokusmedan.com mengatakan pesawat Saudi Airlines mengalami  keterlambatan dari Jeddah mengalami gangguan teknis.

“Penyebab keterlambatan itu, kita tidak tahu, tetapi infonya pesawat sudah sempat terbang dari Jeddah, namun kembali mendarat retrun tobase (RTB) karena alasan gangguan teknis,” ungkapnya.

Pantauan fokusmedan.com, sebagian jemaah masih memilih bertahan di Bandara Kualanamu menuggu sampai jadwal keberangkatan di Bandara Kualanamu.(putra)