NASIONAL

Petugas pengamanan Bandara Kualanamu tangkap 2 pelaku begal

fokusmedan : Usai melakukan aksi kejahatan jalanan, dua pelaku begal diamankan petugas pengamanan Bandara Kualanamu.

Kedua pelaku begal diringkus setelah terjatuh dari sepeda motornya di akses pos 11 bandara saat mencoba lari dari kejaran warga.

Usai diinterogasi petugas pengamanan Bandara Kualanamu, kedua pelaku begal bersama barang bukti diserahkan ke Polres Deliserdang.

Melalui Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setyanto diperoleh informasi, kedua pelaku begal ini melakukan aksinya di Desa Pasar V Kecamatan  Beringin terhadap korbannya.

“Namun korban berteriak hingga mengundang warga sekitar dan langsung mengejar kedua pelaku,” terangnya kepada fokusmedan.com, Minggu (10/12).

Mungkin karena panik, lanjutnya, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dan menerobos akses pos 11 bandara.

“Setiba di tikungan, sepeda motor pelaku terjatuh dan keduanya lari meninggalkan sepeda motornya. Petugas BKO bandara yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar dan menangkap keduanya,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Ruzy Gusman mengaku belum mendapatkan informasi terkait diserahkannya kedua pelaku begal tersebut.

“Nanti akan saya tanyakan pada petugas piket,” jawabnya singkat.

Kasus pembegalan dan jambret sudah berulang kali terjadi terutama di kawasan jalan arteri Bandara Kualanamu yang sangat minim penerangan.(putra)