Pixel Buds: earphone baru Google yang akan hancurkan tembok perbedaan bahasa

fokusmedan : Bersamaan dengan diumumkannya dua buah samrtphone baru generasi kedua dari Pixel yakni Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Google juga meluncurkan sebuah earphone wireless berbasis BlueTooth bernama Pixel Buds.

Hal ini dilakukan Google karena sang raksasa teknologi kini berkeputusan untuk menghilangkan headphone jack dari Pixel 2. Sebagai gantinya, dirilislah sebuah earphone berbentuk sangat menarik, dengan kabel yang dibalut material kain dan berbagai aksen warna yang terkesan lucu.

Namun terlepas dari soal penampilan, fitur unggulan dari earbuds ini adalah penerjemahan instan dari smartphone Pixel. Bahkan Google menyediakan 40 bahasa berbeda yang bisa Anda gunakan untuk melancong ke berbagai negara di dunia.

Dikutip dari merdeka.com, dalam demo fitur ini di panggung, Pixel Buds menunjukkan bahwa ia bisa menerjemahkan frasa pendek dari bahsa Swedia secara bolak balik bahasa Swedia dan Inggris melalui aplikasi Google Translate yang berjalan di smartphone Pixel 2.

Adam Champy, manajer produk Google, menyebut Pixel Buds seperti penerjemah personal Anda.

“Ini seperti Anda memiliki penerjemah personal ke mana pun Anda pergi. Misalnya Anda pergi ke Italia, yang Harus Anda lakukan hanya menekan earbud sebelah kanan, dan berkata ‘bantu aku bicara bahasa Italia’,” ungkapnya dalam blog resmi Google.

Jadi, jika Anda hobi melancong ke berbagai negara, sepertinya harus menaruh Pixel Buds jadi prioritas pembelian gadget selanjutnya.(yaya)

Comments are closed.