Ming. Sep 22nd, 2019

Polda Sumut diminta tertibkan perjudian di Sibolangit

fokusmedan : Adanya dugaan perjudian skala besar di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit kawasan Lapangan Pramuka meresahkan warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, aktifitas ilegal ini sudah berjalan sekitar tiga bulan lalu tanpa tersentuh hukum.

Salah seorang warga sekitar Br Tarigan mengatakan, pihak kepolisian seharusnya sudah menggerebek, menghentikan kegiatan dan memproses hukum pengelolanya.

”Saya yakin jika memang aparat kepolisian mau melakukan penindakan, maka segala bentuk perjudian tidak akan beroperasi di Sumut, termasuk di wilayah Sibolangit,” harapnya.

Ia menjelaskan, lokasi perjudian tersebut selalu ramai dikunjungi para pemain yang datang dari berbagai daerah, seperti Tanah Karo, Kota Medan dan sekitarnya. Bentuk perjudian, mulai dadu, tembak ikan dan beroperasi hingga larut malam.

Selain meresahkan warga, kegiatan perjudian ini juga dinilai memengaruhi suami dan anak-anak untuk bermain judi.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan saat dikonfirmasi, Senin (9/9) mengatakan, pihaknya  belum mendapat informasi adanya perjudian skala besar di kawasan Sibolangit.

“Perjudian tidak dibenarkan, terimakasih informasinya, kami akan tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan penindakan,” pungkasnya.(gap)