Ming. Sep 22nd, 2019

Polda Sumut tangkap pengedar 2 Kg sabu

fokusmedan : Polda Sumut mengamankan seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial D (34) warga Bandung di Hotel Hawai Jalan Jamin Ginting No 46 Medan.

Dirnarkoba Polda Sumut melalui Kasubdit III Ditnarkoba Polda Sumut AKBP Catur mengatakan penangkapan dilakukan pada  Senin (9/9) lalu sekitar pukul 02.07 WIB.

“Pria ini diamankan setelah kita terima informasi akan adanya transaksi sabu di TKP,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Rabu (11/9).

Usai mendapat informasi, lanjutnya, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka di dalam kamar hotel beserta barang bukti dua bungkus diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat dua kilogram.

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka mengaku berangkat dari Bandung menuju Kota Medan atas suruhan pria berinisial A warga Lampung yang sekarang DPO.

“Jadi si A ini menyuruh D untuk mengambil sabu dari orang yang tidak dikenal. Mereka akan melakukan transaksi di depan toko Alfamart yang lokasinya tidak jauh dari TKP,” ujarnya.

Rencananya sabu tersebut akan diserahkan kepada seseorang yang diketahui berinisial U yang lokasinya sudah menunggu di hotel Hawai.

“Untuk tersangka berinisial U dan seorang lainnya masih dalam penyelidikan kita,”‘pungkasnya.(riz)