Rab. Okt 16th, 2019

Polda Sumut tangkap residivis dan mantan panglima GAM bawa ganja 80 Kg

fokusmedan : Polda Sumut mengamankan tiga pria berinisial R (43), K (23) dan AS (19) yang membawa narkotika jenis ganja kering sebanyak 80 Kg.

Ketiga tersangka ini ditangkap pada Selasa (8/10) lalu sekira pukul 01.00 WIB di Jalan Letjen Jamin Ginting, Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Dirnarkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung melalui Kasubdit I Ditnarkoba Polda Sumut AKBP Fadris mengatakan, pihaknya menangkap ketiganya setelah melakukan under cover buy.

“Ketiganya kita tangkap saat sedang bertransaksi dan sudah diamankan di Mapolda Sumut,” sebutnya kepada fokusmedan.com,, Rabu (9/10).

Ia menjelaskan, tersangka R merupakan residivis dan mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Aceh Tenggara tahun 2004.

“Tersangka R sebelumnu pernah ditahan di lapas Tanjung Gusta selama 7 tahun dan 6 tahun di Nusa Kambangan. Ia bebas dari Nusa Kambangan pada Februari 2019 lalu,” terangnya.

Kini ketiga tersangka dan barang bukti yang diamankan berupa 80 bal ganja kering dengan berat 80 Kg, satu unit mobil Daihatsu Xenia BK 1753 QP, satu unit sepeda motor Honda Beat BK 5499 RBC, dan tiga unit hape sudah fibawa ke Mapolda Sumut.(rab)