KABAR MEDAN

Polisi amankan tersangka penipuan modus perjalanan studi banding

fokusmedan : Seorang pria berinisial AIB (48) diamankan personel Polsek Medan Baru atas dugaan penipuan yang dilakukannya terhadap dua dosen dan 19 mahasiswa Fakultas Tehnik USU (Universitas Sumatera Utara).

Pria yang bertempat tinggal di Jalan Prona I, Kelurahan Petapahan, Lubuk Pakam ini dilaporkan karena  melakukan penipuan dengan modus perjalanan studi banding ke Bangkok, Thailand.

Kanit Reskrim Iptu Philip Purba mengatakan, kasus dugaan penipuan itu dilakukan tersangka dengan modus perjalanan dan membebankan biaya setiap orangnya sebesar Rp 4,3 juta.

“Seluruh korban dijadwal akan berangkat pada 24 April 2019 pukul 10.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Air Asia,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Jumat (26/4).

Kecurigaan itu muncul setelah pada Rabu (24/4) lalu kode boking yang diberikan tersangka pada (8/3) lalu ternyata palsu.

“Kemudian para korban membuat laporan ke Polsek Medan Baru sesuai LP/696/IV/2019 tanggal 24 April 2019 atas nama pelapor Jeffrey Panama,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang disita antara lain rekening koran dan kwitansi pembayaran untuk perjalanan studi banding tersebut dan tersangka sudah ditahan.(riz)